Vaksinasi di SMA Negeri 12 Kota Bekasi

Siswa siswi melaksanakan vaksinasi di SMA Negeri 12 Kota Bekasi pada Jum’at, 6 Agustus 2021.

 

Bekasi, 6 Agustus 2021 – Kasus infeksi Covid-19 di Indonesia menembus angka 1 juta. Hal ini membuat pemerintah semakin gencar untuk melancarkan program vaksinasi di Indonesia. Banyak lembaga yang juga turut serta menyukseskan program vaksinasi agar vaksin bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Setelah vaksinasi Covid-19 dinyatakan aman untuk diberikan pada anak usia 12 hingga 18 tahun, banyak sekolah yang bekerja sama dengan lembaga lain untuk mengadakan vaksinasi untuk siswanya, termasuk SMA Negeri 12 Kota Bekasi.

Vaksinasi di SMA Negeri 12 Kota Bekasi dilaksanakan pada hari Jum’at, 6 Agustus 2021 pukul 08.00 sampai 13.00 WIB. Program vaksinasi ini diperuntukan bagi siswa SMA Negeri 12 Kota Bekasi dan masyarakat sekitar. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menekan kasus penularan Covid-19. Vaksinasi ini juga dilakukan untuk mempersiapkan sekolah tatap muka yang akan dilaksanakan jika sudah mendapat izin dari pemerintah.

Salah satu siswa yang diwawancara oleh tim kami mengatakan bahwa Ia merasa bersemangat akan kegiatan vaksin ini karena bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga sebagai persiapan untuk sekolah tatap muka. “Setelah divaksin agak pegal, tapi pasti hilang. Tidak perlu takut untuk vaksin, karena ini sebagai cara supaya tetap sehat. Itu juga berpengaruh terhadap pikiran, dari kita jangan berpikir aneh”, papar siswa tersebut.

Kegiatan vaksinasi berjalan lancar. Pelaksanaann vaksinasi dilakukan beberapa sesi sesuai dengan jenjang kelasnya, dimulai dari kelas X. Vaksinasi untuk kelas 11 dan 12 dilaksanakan kemudian pada tanggal 12 dan 13 Agustus 2021.