Upacara HUT Ke-76 RI

Pelaksanaan kegiatan upacara HUT ke-76 RI di SMA Negeri 12 Bekasi pada Selasa, 17 Agustus 2021

Bekasi, 22 Agustus 2021 – Upacara pengibaran Bendera Merah Putih di SMA Negeri 12 Kota Bekasi dilaksanakan pada Selasa, 17 Agustus 2021 pukul 09.00 WIB. Adapun tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang bertugas untuk mengibarkan Bendera Merah Putih bernama Komando Pasukan Inti 12 (KOPASTI).

Pelaksanaan perayaan HUT ke-76 RI di SMA Negeri 12 Kota Bekasi disesuaikan dengan situasi pandemi Covid-19. Diketahui, pandemi Covid-19 di Indonesia belum juga berakhir. Ini merupakan tahun kedua RI merayakakan peringatan hari kemerdekaan dalam situasi pandemi.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru, staff, dan siswa/i SMA Negeri 12 Kota Bekasi. Sesuai dengan kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan di masa pandemi, SMA Negeri 12 Kota Bekasi melaksanakan upacara HUT RI Ke-76 secara 2 versi yaitu versi tatap muka terbatas dan virtual dengan tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

“Kita harus tetap semangat meski sedang dalam situasi pandemi. Untuk tahun ini ada 2 versi yaitu versi tatap muka terbatas dan virtual. Yang hadir secara tatap muka terbatas tamu undangan siswa-siswi yang berprestasi, bapak ibu guru yang berprestasi, dan staff karyawan yang berprestasi. Kemudian yang lainnya secara virtual dari rumah. Meskipun situasi pandemi, SMA Negeri 12 Kota Bekasi didukung oleh kepala sekolah dan para wakil kepala sekolah. Kegiatan upacara peringatan ulang tahun ke-76 RI ini dilaksanakan dengan penuh semangat dan kita tetap menjaga protokol kesehatan. Mudah-mudahan SMA Negeri 12 Kota Bekasi bisa lebih maju, lebih berprestasi dalam akademik maupun non akademik.” ujar ibu Tri Wahyuni selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Negeri 12 Kota Bekasi.