SMA Negeri 12 Kota Bekasi Melakukan Kegiatan di Tengah Pandemi Covid 19

Berada di tengah-tengah pandemi, tidak menyurutkan semangat SMA Negeri 12 Kota Bekasi untuk tetap melaksanakan kegiatan. Pada minggu ke-3 bulan Juli 2021, SMA Negeri 12 Kota Bekasi melaksanakan 2 kegiatan yaitu Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan Kurban.

Senin, 19 Juli 2021 telah dilaksanakan Pembukaan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). MPLS berlangsung selama 4 hari hingga Jumat, 23 Juli 2021. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa/i baru kelas X dari rumah masing-masing. Walaupun dilaksanakan secara virtual, semangat dari seluruh peserta dan panitia MPLS tetap terasa di tiap rangkaian acara. Kegiatan MPLS tentunya dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.   

   

Adapun kegiatan MPLS ini dilaksanakan supaya siswa/i baru dapat beradaptasi dengan sarana dan prasarana, kegiatan, dan infrastruktur sekolah. Selain itu, kegiatan MPLS dimaksudkan supaya siswa/i baru dapat menggali potensi dalam dirinya melalui kegiatan tersebut. Untuk mencapai tujuan tersebut, kegiatan MPLS diisi dengan pemberian materi oleh Bapak dan Ibu Guru SMA Negeri 12 Kota Bekasi yaitu:

1. Profil Sekolah oleh Sri Sudarsih, S.E. M.Pd.
2. Wawasan Kebangsaan oleh Drs. Bukhori, M.Si.
3. Kepramukaan oleh Teti Desmayanti, S.Pd.
4. Sadar Hukum oleh Carlince BS, M.Si.
5. Lalu Lintas dan Bahaya Narkoba oleh BIMASPOL
6. Budaya Hidup Sehat oleh Petugas Puskesmas/Satgas Covid
7. Sekolah Ramah Anak oleh Rahmat Syukran, S.Pd.
8. Pendidikan Anti Korupsi oleh Dra. Hj. Wiwiek H, M.Si.
9. Pendidikan Penguatan Karakter oleh Tri Wahyuni, M.Si.

Siswa/i kelas X peserta MPLS yang baru bergabung menjadi bagian dari SMA Negeri 12 Kota Bekasi diharapkan dapat menjadi generasi hebat yang bisa memaksimalkan potensi meski berkegiatan secara virtual.

Bersamaan dengan kegiatan MPLS, pada Selasa, 20 Juli 2021 (10 Dzulhijah1442 H) adalah hari Idul Adha. Hari besar Islam untuk memperingati peristiwa kurban, SMA Negeri 12 Kota Bekasi juga tidak ketinggalan untuk ikut memperingati hari besar tersebut.
Walaupun dalam kondisi pandemi, Idul Adha tahun ini SMA Negeri 12 Kota Bekasi tetap melaksanakan pemotongan hewan kurban. Hewan kurban berasal dari Guru-guru, Siswa, maupun Orang Tua Siswa yang ingin melaksanakan kurban. 

Selain memperingati hari Idul Adha, kegiatan kurban di SMA Negeri 12 Kota Bekasi juga dilaksanakan dalam upaya memberikan pembelajaran kepada siswa akan makna kurban dan sedekah.

   

Pemotongan hewan kurban dilaksanakan pada hari Kamis, 22 Juli 2021 di SMA Negeri 12 Kota Bekasi. Karena sedang pandemi dan diberlakukan PPKM, kegiatan hanya dihadiri oleh Panitia Kurban yang terdiri dari beberapa Guru dan Siswa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Penerapan protokol kesehatan juga dilaksanakan untuk sistem pembagian daging kurban. Tahun ini tidak dibagikan kupon untuk penerima kurban, namun daging kurban dibagikan langsung kepada masyarakat sekitar dan warga SMA Negeri 12 Kota Bekasi.

Seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 12 Kota Bekasi di masa pandemi semata-mata untuk meningkatkan semangat belajar dan semangat berkegiatan walau dalam keadaan yang tidak mudah ini, tentunya tidak lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.