Sekolah Tatap Muka Setelah Vaksinasi Guru

JAKARTA — Program vaksinasi Covid-19 untuk guru dan tenaga kependidikan (GTK) dimulai pada Rabu (24/2). Sebagai pembuka, sebanyak 600 GTK mengikuti vaksinasi di SMAN 70 Jakarta. Vaksinasi perdana bagi guru ini juga disaksikan langsung Presiden Joko Widodo.

Jokowi mengatakan, prioritas vaksinasi diberikan kepada guru dan tenaga kependidikan agar pembelajaran tatap muka bisa dimulai pada Juli 2021 atau bertepatan dengan tahun ajaran baru 2021/2022. Ia pun berharap vaksinasi bagi guru selekasnya dilakukan di provinsi lain.

“Tenaga pendidik, kependidikan, guru, kita berikan prioritas agar nanti di awal semester kedua pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan,” ujar Jokowi di SMAN 70 Jakarta, Rabu (24/2).

Jokowi menargetkan ada sebanyak 5 juta guru dan tenaga kependidikan yang divaksin hingga Juni mendatang, sehingga saat memasuki Juli 2021, pembelajaran tatap muka bisa berjalan. “Semuanya, insya Allah, sudah bisa kita selesaikan, sehingga di bulan Juli saat mulai ajaran baru semuanya bisa berjalan normal kembali. Saya kira targetnya itu,” ujar Jokowi.

 

sumber: https://www.republika.id/posts/14506/sekolah-tatap-muka-setelah-vaksinasi-guru