Pesantren Ramadhan SMA Negeri 12 Bekasi Tahun 2022

Bekasi, 26 April 2022 – SMA Negeri 12 Kota Bekasi menggelar kegiatan Pesantren Ramadhan yang bertemakan IRAMA (Indahnya Ramadhan Meraih Taqwa­) Bulan Ramadhan 1443 H, yang dimulai pada Senin – Jum’at, 18 s.d 22 April 2022. Kegiatan ini digelar untuk memaknai bulan Ramadhan, sebagai bulan berkah dan penuh ampunan serta mempertebal rasa keimanan.

Kegiatan tersebut dibuka dengan memukulkan gendang sebagai tanda resminya pembukaan kegiatan Pesantren Ramadhan oleh Bapak Drs. Ir. H. Hadiyanto, M.AK selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 12 Bekasi, pemimpin doa oleh Bapak Abdul Aziz S.Pd, sambutan pembina Rohis oleh Bapak Dimas Irham Muharam M.Pd, berbagai narasumber untuk penyampaian materi yaitu Ustad Andhika, Bapak H. Nur Hidayatullah M.A, Bapak Ade Syaeful Bahri S.Pd, M.Pd, dan Bapak Didit selaku Psikolog, tausiyah oleh Ustad Badrussalam AS Suhaily, serta Bapak/Ibu guru, dan seluruh siswa/i yang ikut meramaikan kegiatan Pesantren Ramadhan.

Kegiatan yang bertemakan IRAMA (Indahnya Ramadhan Meraih Taqwa­) ini berjalan cukup meriah dan mendapat antusiasme dari siswa/i. Banyak kegiatan yang dilakukan diantaranya, penyampaian materi, tadarus, berzakat, bakti sosial, berbagai macam perlombaan, berbagi takjil hingga acara puncak iftar jama’i sebagai sarana untuk keakraban siswa/i SMA Negeri 12 Bekasi.

Selain itu, SMA Negeri 12 Bekasi juga menfasilitasi pembinaan rohani bagi siswa/i non-Muslim dengan mengadakan pembinaan rohani di bawah bimbingan pembina Rohani Kristen (Rohkris) sebagai bentuk saling menghargai antar sesama pemeluk agama.