Pelantikan Pramuka Penegak di SMA Negeri 12 Kota Bekasi

Pelaksanaan kegiatan pelantikan Pramuka Penegak SMA Negeri 12 Bekasi pada Sabtu, 14 Agustus 2021

Bekasi, 14 Agustus 2021 – SMA Negeri 12 Bekasi melaksanakan kegiatan pelantikan pramuka penegak yang wajib diikuti oleh siswa/i kelas X. Kegiatan ini dilakukan untuk melatih siswa/i baru dari penggalang ke penegak. Sesuai dengan kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan di masa pandemi, SMA Negeri 12 kota Bekasi melaksanakan upacara Pramuka secara virtual.

Kak Teti Dasmayanti selaku Pembina MURAFATMA khususnya dari Ambalan Putri, beliau mengatakan tujuan dari kegiatan ini yang pertama tentunya melantik siswa baru SMA Negeri 12 Kota Bekasi yang sebelumnya penggalang menjadi penegak. Kedua, memberikan pelajaran tentang kepramukaan. Ketiga, menjadikan anggota pramuka penegak ini menjalankan nilai-nilai kepramukaan dengan benar. Beliau telah menjabat sebagai Pembina Ambalan Putri sejak tahun 2010.

Kak Teti juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini seharusnya dilakukan di alam terbuka, karena pandemi ini maka dilakukan secara virtual/online. Walaupun online seperti ini, harus ada juga nilai-nilai kepramukaan dan kreativitas tanpa batas sesuai dengan tanda menuju praja muda yang gemar berkarya, cinta nusa bangsa, dan pantang menyerah di masa depan.

Kak Yusuf selaku Pembina Pradana Putra mengatakan tujuan dari kegiatan ini yaitu mengenalkan pramuka penegak kepada siswa/i baru. Beliau baru menjabat menjadi pembina pramuka pada tahun ini.

Kak Yusuf juga mengungkapkan kesannya yaitu ini adalah hal baru yang harus dilewati di dunia kepramukaan dan menyampaikan pesannya untuk adik-adik calon penegak jangan ragu untuk aktif di Ekstrakulikuler Pramuka.