Memperingati Tahun Baru Islam 1443 H

Siswa siswi SMA Negeri 12 Kota Bekasi melaksanakan kegiatan memperingati tahun baru islam 1443 H secara virtual menggunakan applikasi zoom meeting  

Bekasi, 11 Agustus 2021 –  SMA Negeri  12 Kota Bekasi melakukan kegiatan Hijrah Talk yang bertema “Berani Melangkah Berani Berhijrah: From Zero to Hero” yang diselenggarakan oleh salah satu ekskul SMA Negeri 12 Kota Bekasi, FORMASI 12 (Forum Rohis 12). Kegiatan ini  dilaksanakan pada gari Rabu, 11 Agustus 2021 mulai pukul 08.00 sampai 11.00.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga SMA Negeri 12 Kota Bekasi di masa pandemi ini. Acara ini berjalan sesuai dengan kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan di masa pandemi, SMA Negeri 12 Kota Bekasi melaksanakan Hijrah talk secara virtual.

Acara Hijrah Talk ini dibuka oleh Bapak Dedi Supryadi S.pd, MM selaku plt. Kepala SMA Negeri 12 Kota Bekasi. Sambutan oleh Bapak Dimas Irham Muharam selaku pembina ekstrakurikuler FORMASI dan Ibu Noor Amin Irnatiqoh,S.Sn, M.Si. selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan. Pengisi acara dalam kegiatan ini adalah Kak Almirshad Romza dan Kak Nugroho Adi Pratomo, serta tausyiah yang diisi oleh bapak H. Nurhidayatullah.

Tim kami mewawancarai salah satu narasumber dari kegiatan ini yaitu kak Reza beliau beranggapan bahwa acara ini  bagus dan harus terus ada, bagaimanapun siar Islam di setiap sekolah harus terus dilaksanakan; seperti motor yang harus dipanaskan. Maka ngecharge iman salah satunya dengan momen seperti ini (kegiatan-kegiatan keislaman). Terlebih yang tadi telah disampaikan juga dalam acara bahwa momen Muharam adalah momentum berubah, maka harapannya setelah ini minimal menjadi pemantik atau trigger untuk teman-teman agar bisa mulai melangkah untuk berani Hijrah. Jadi, acara ini cukup bagus dan harus terus ada di SMA Negeri 12 Kota Bekasi maupun di SMA lainnya. Karena masa SMA itu adalah waktu yang paling kurang stabil, jadi harus terus ada penguat, penguat agar anak-anak tidak keluar dari jalurnya. Beliau memberikan  masukan-masukan untuk pemuda Hijrah di masa Pandemi seperti ini.  Pertama, teman-teman harus mulai melakukan hal yang paling kecil yaitu mulai mengubah diri sendiri, kalau bahasa agamanya yaitu ibda binabsimul artinya dimulai dari diri sendiri. Berubah itu jangan menunggu orang lain, tetapi karena Allah Swt, niatnya harus tulus dan ikhlas. Kedua, cari lingkungan yang baik, positif, dan teman-teman yang mendukung di dalam kebaikan . Yang terakhir, harus berdoa agar ada kebaikan di dalam diri masing-masing, karena Nabi pun berdoa “Ya Allah tetapkan hatiku di atas agama”.