Kegiatan di Hari Ulang Tahun Ke-76 Indonesia

Pelaksanaan kegiatan HUT ke-76 RI di SMA Negeri 12 Kota Bekasi pada Selasa, 17 Agustus 2021

Bekasi, 19 Agustus 2021 – Sambut HUT ke-76 RI, SMA Negeri 12 Kota Bekasi melaksanakan berbagai macam perlombaan. Kegiatan perlombaan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 9 Agustus s.d. 14 Agustus 2021, puncak kegiatan tersebut pada tanggal 17 Agustus 2021.

Pandemi Covid-19 di Indonesia belum juga berakhir, bahkan pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM). Kegiatan lomba fisik 17 Agustus yang biasa digelar di sekolah setiap tahun, kini ditiadakan. Sehingga kegiatan perlombaan disesuaikan dengan situasi pandemi Covid-19.

Sebagai gantinya, seluruh siswa/i SMA Negeri 12 Kota Bekasi bisa tetap memeriahkan perlombaan tersebut secara virtual. Perlombaan yang diadakan pun beragam seperti solo vokal, debat, puisi, fotografi, hingga tabloid.

Puncaknya pada tanggal 17 Agustus 2021, dengan kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan di masa pandemi, SMA Negeri 12 Kota Bekasi melaksanakan kegiatan tersebut secara 2 versi yaitu versi tatap muka terbatas dan virtual. Yang hadir secara tatap muka terbatas hanya siswa-siswi yang diberikan undangan, beberapa bapak ibu guru dan staff karyawan, serta panitia inti dari acara tersebut. Kemudian yang lainnya secara virtual dari rumah.

Adapun kegiatan yang dilakukan seperti upacara HUT Ke-76 RI, pemberian hadiah untuk pemenang dari berbagai macam perlombaan yang diadakan, dan pemberian penghargaan kepada  siswa-siswi yang berprestasi, bapak ibu guru yang berprestasi, dan staff karyawan yang berprestasi. Kegiatan tersebut pun sukses dilaksanakan dan berjalan dengan lancar.

Dengan adanya apresiasi bagi prestasi siswa, guru, maupun karyawan, diharapkan selanjutnya budaya berprestasi dapat terus tertanam dan berkembang di SMA Negeri 12 Kota Bekasi.