Masih Pandemi, Waktunya Tepat Belajar Bahasa Asing dari Platform Digital

Jakarta – Pandemi adalah kesempatan untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya melalui platform digital. Tak terkecuali untuk belajar bahasa asing. Banyak platform digital yang menawarkan fasilitas belajar bahasa asing, salah satunya Lister. “Mampu berkomunikasi dengan bahasa asing adalah salah satu persyaratan penting untuk mendukung karier, bisnis, maupun pendidikan seseorang. Kemampuan bersaing secara global ini bisa membawa bangsa Indonesia untuk lebih maju ke depannya,” ujar CEO Lister Sigit Arifianto dalam keterangan pers yang diterima Tempo pada 25 Februari 2021.

Seluruh pembelajaran Lister dilaksanakan secara online melalui puluhan akun Zoom premium dan platform belajar seperti Google Classroom. Kurikulum yang ada di Lister juga sudah disesuaikan dengan kebutuhan siswa. Materi yang diberikan pun didapatkan dari berbagai referensi berstandar internasional seperti CEFR. Dengan demikian, ada kesempatan yang lebih besar akan penguasaan bahasa asing yang lebih tepat, sesuai kebutuhan, dan berkualitas. Berbagai pilihan kelas bahasa asing tersedia di Lister seperti Inggris, Korea, Jerman, Prancis, Arab, Turki, dan Jepang. Selain itu, ada berbagai program yang ditawarkan di Lister untuk segala usia dan kebutuhan. Mulai dari test preparations seperti IELTS, TOEFL, GMAT, GRE, maupun SAT, Scholarship Mentoring, Academic Writing, Pelatihan Jurnal Ilmiah, Speaking, Academic English, serta English for Kids and Teens.

Bagi Sigit, mengajar di Papua sangat membekas baginya. Ia merasa tinggal di Papua seperti berada di dunia yang berbeda. Orang-orang di tempat itu sangat baik dan menyambutnya dengan ramah. Saat di Papua juga, ia mengajarkan anak-anak sekolah untuk mengukir cita-cita mereka. Para pelajar itu sangat antusias memikirkan masa depan mereka terlepas dari berbagai keterbatasan yang ada. “Hal itu membuatku bermimpi untuk mewujudkan pendidikan bagi seluruh anak Indonesia tanpa terbatas ruang dan waktu,” kata Sigit.

 

sumber: https://gaya.tempo.co/read/1436902/masih-pandemi-waktunya-tepat-belajar-bahasa-asing-dari-platform-digital/full&view=ok