KIR SMAN 12 Bekasi Juarai Lomba Cepat Tepat Tingkat Provinsi

Bekasi, 23 Maret 2022 – Ekstrakulikuler Karya Ilmiah Remaja (KIR) SMA Negeri 12 Kota Bekasi berhasil menjuarai Lomba Cepat Tepat tingkat Provinsi yang digelar SMA Negeri 1 Tambun Selatan.

Ajang kompetisi ini berupa lomba cepat tepat yang mengasah keterampilan berpikir siswa. Selain itu juga, ajang ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan murid-murid dalam menganalisa permasalahan dalam mencari solusi yang sempurna. Tim KIR yang dibimbing langsung oleh Ibu Endah Priyati, M.Pd ini, berhasil menjuarai posisi ke-3 dalam Lomba Cepat Tepat bidang Saintek dan Soshum.

Kompetisi ini dilakukan secara virtual dan hanya berlangsung satu hari saja pada 19 Maret 2022 pada pukul 08.00 sampai 17.00. Tim KIR SMAN 12 Bekasi yang terdiri dari Jourdan Syahputra Ardiyanto (XI IPA 3) dan Ghazir Rahman Najib (XI IPA 2), kedua siswa tersebut berhasil menyingkirkan lawan-lawannya diajang tersebut. Kemenangan ini bukanlah kali pertama yang diraih. Pasalnya tim KIR juga pernah berhasil lolos final lomba sejarah tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Riau.

Dengan prestasi – prestasi yang sudah diraih ini kami harap dapat dijadikan motivasi untuk ekstrakulikuler KIR dan juga ekstrakulikuler lain yang ada di SMA Negeri 12 Kota Bekasi agar dapat terus mengukir prestasinya.