Kegiatan Memperingati Hari Isra Mi’raj 1443H

Bekasi, 23 Maret 2022 – SMA Negeri 12 Kota Bekasi melaksanakan kegiatan untuk memperingati Isra Mi’raj yang bertema “Momen Isra Mi’raj Untuk Meningkatkan Kualitas Iman Generasi Milenial”. Kegiatan ini  dilaksanakan pada hari Kamis, 17 Maret 2022 mulai pukul 09.00 sampai 11.30.

Peristiwa Isra Mi’raj terjadi pada malam 27 Rajab, yang pada tahun 2022 jatuh pada Senin, 28 Februari. Banyak yang belum mengetauhi peristiwa ini secara detail oleh karena itu umat muslim perlu mengingat kembali peristiwa tersebut.

Isra adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW di malam hari dari Masjidil Haram, Makkah ke Masjidil Aqsa, Yerusalem. Sementara Mi’raj adalah peristiwa dinaikannya Nabi Muhammad SAW dari masjidil Aqsa ke Sidratul Muntaha. Rasulullah di temani malaikat Jibril lalu bertemu para Nabi di langit yang dilaluinya. Nabi Adam di langit pertama, Nabi Isa dan Nabi Yahya di langit kedua, Nabi Yusuf di langit ketiga, Nabi Idris di langit keempat, Nabi Harun di langit kelima, Nabi Musa di langit keenam dan Nabi Ibrahim di langit ketujuh. Sampailah Rasulullah dilangit ketujuh yaitu Sidratul Muntaha untuk menerima perintah wajib shalat dari Allah SWT. Rasulullah berdialog dengan Allah SWT meminta keringanan shalat yang sebelumnya lima puluh waktu dalam sehari menjadi lima waktu dalam sehari semalam.

Pada acara yang diselenggarakan SMA Negri 12 Bekasi, ada beberapa hal yang disampaikan oleh Ustad Hendry Leonardi di antaranya yaitu, “Apa yang kalian perbuat selama hidup di dunia maka akan berdampak pada akhir dari hidup kalian. Salah satunya Shalat, orang-orang yang suka shalat maka niscaya di akhir hayatnya akan dalam keadaan yang di ridhoi Allah SWT dan sebaliknya, orang-orang yang jarang melaksanakan shalat dan sering melakukan dosa seperti mabuk maka akhir hayatnya akan dalam keadaan yang di benci oleh Allah SWT. Maka bertobatlah kalian dan mendekatkan dirilah kepada Allah SWT sebelum terlambat,” tutur Ustad Hendry Leonardi dalam acara tersebut.

Acara tersebut dipandu oleh Sastro Adit selaku pembawa acara, Bapak Abdul Aziz S.Pd.I selaku pemimpin doa, Ustad Hendry Leonardi selaku pembicara sekaligus narasumber, dihadiri oleh Bapak/Ibu guru SMAN 12 Bekasi, serta seluruh siswa/i SMAN 12 Bekasi yang ikut meramaikan acara peringatan Isra Mi’raj. Acara ini berlangsung selama dua jam yang diikuti dengan khidmat oleh semua siswa/i yang hadir. Semoga dengan diadakannya peringatan Isra Mi’raj ini dapat memberikan banyak manfaat bagi kita semua dan dapat memotivasi generasi selanjutnya supaya selalu bersemangat dalam mempelajari sejarah dan ilmu Islam.